HABIB MUHDOR MENGUPAS ASWAJA



JEMBER, Menegakkan, islam ala ahlussunnah wal jamaah tidak mudah bagi yang ada di daerah/sekelompok masyarakat yang telah mengurat akar menganut faham ala ahlussunnah wal jamaah, namun Pengurus Ranting dan masyarakat dusun suko timur desa Kramatsukoharjo Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur, dengan gigih, tanpa kenal lelah membuktikan diri untuk merealisasikan program kerja dengan salah satunya digelarnya pengajian aswaja, Sabtu (27/7/15). Hadir : Pengurus MWC NU Tanggul (KH. Aunul Karim/Syuriyah, H. Sanuri, M.Si/Ketua, dll), 6 Ranting (Selodakon, Tanggul Wetan II, Darungan, Patemon, Tanggul Kulon I, dan II, belum termasuk Ranting Kramatsukoharjo sendiri, Red), PAC PERGUNU Tanggul, Muslimat NU Ranting Kramatsukoarjo, Banser Tanggul dan Semboro, PAC IPNU Tanggul, PR/PK IPNU-IPPNU Kramatsukoarjo, Remaja Masjid, Muspika Tanggul, dan Jamaah Majelis Dzikir Al Fattah Sumberbaru. Waktu pertama di isi oleh al Habib Muhdor bin Abdullah bin Sholeh Al Hamid, banyak mengupas tentang ke-ASWAJA/NU-an, HTI, dan jamaah tablig dengan sumangat khasnya, berpidato sambil berdiri (lebih detailnya dapatkan kaset CD nya di Ranting NU Kramatsukoharjo, Red). sementara KH. Dr. Abdullah Syamsul Arifin, mengupas tentang tujuan dan prinsip-prinsip Jam’iyyah NU, yaitu al-ikhlash (ketulusan), al-‘adalah (keadilan), at-tawassuth (moderasi), at-tawazun (keseimbangan) dan at-tasamuh (toleransi), amaliah-amaliah NU. 
Sekedar diketahui bahwa desa Kramatsukoharjo Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur ini adalah salah satu desa yang kegiatan NU nya hidup, namun tidak menyeluruh, salah satunya yang didusun Suko Timur ini, yang menurut informasi ada salah satu masjid yang di pimpin oleh JT (Jamaah Tablig) dalam struktur keta’miran yang disokong oleh HTI dibelakangnya, oleh karena itu Pengurus Ranting Kramatsukoharjo masa khidmat : 2013-2018, bermaksud mengembalikan faham, dan amaliah masyarakat terhadap islam ala ahlussunnah wal jamaah (kata orang desa : ikut alim ulama dan bini sepuh) yang telah mengakar di masyarakat terdahulu.
sebelum pengajian aswaja, kemarin malamnya (malam minggu), diadakan juga pemutaran film dokumenter yaitu sejarah berdirinya NU, dan Resolusi Jihad yang di organisir oleh IPNU-IPPNUnya.
>> Sekretariat MWC NU Tanggul

Komentar