AKSI SOSIAL KEMANUSIAAN UNTUK ROHINGYA

AKSI SOSIAL KEMANUSIAAN UNTUK ROHINGYA

Jember. Tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di negara Myanmar menyayat hati nurani dan menjadi sorotan publik, tidak terkecuali pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Jawa Timur.

Disela acara gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (TAJEMTRA) yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Jember, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul menggelar Aksi Sosial Kemanusiaan dengan menggalang dana untuk membantu kebutuhan saudara muslim Rohingya di Myanmar yang kondisinya sangat memprihatinkan (baca: berbagai sumber).

Penggalangan dana di laksanakan di alun-alun Tanggul pada sore (15.00-16.00. Red) hari tanggal 09 September 2017. Dari penggalangan tersebut terkumpul sebesar Rp. 855.200.00,- yang nantinya akan di salurkan langsung melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodakoh (LAZISNU) Kabupaten Jember.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tanggul, Rekan Muhammad Abdul Hakim dalam kegiatan Aksi Sosial tersebut menyampaikan bahwa, "Ini menjadi salah satu perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan, selain kita ikut serta dalam kegiatan TAJEMTRA, kita juga menyerukan Aksi Sosial untuk saudara muslim kita Rohingya yang ada di Myanmar. Dengan kegiatan sosial ini harapannya bisa membantu meringankan penderitaan mereka dan menjadi pembelajaran untuk para anggota IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul (dan pelajar lainnya. Red)." Ungkapnya di sela kegiatan.

Kegiatan tersebut menuai respon positif dari masyarakat Tanggul dan sekitarnya. Tak terkecuali dari Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Tanggul (MWC NU Tanggul), Drs. H. Sanuri, M.Si. Bagus!, saya mengapresiasi IPNU-IPPNU Tanggul semacam itu (Penggalangan dana. Red). Jadi tidak hanya bicara, tetapi dengan tindakan nyata. Kami tidak menilai berapa nominal yang didapat, namun rasa kepeduliannya ini yang penting dan mahal harganya bagi kami selaku orang tua. Ujarnya, di tempat terpisah.


Sehingga IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul menjadi salah satu organisasi yang memberikan citra yang baik terhadap para pelajar secara umum. Kami sangat menghimbau kepada para pelajar untuk ikut dan bergabung dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh IPNU-IPPNU, khususnya yang ada di Kecamatan Tanggul.