KONFERENSI ANAK CABANG KE-I IPNU – IPPNU KECAMATAN TANGGUL


Dari Kanan : H. Sutiyo, S.Pd., M.Pd (Pergunu Tanggul), H.M. Sukarno MBO (Pembina IPNU Tanggul), Aris Dermawan (Ketua PC. IPNU Jember), dan Ahmad Hoiri, S.Pd.I (Ketua PAC IPNU Tanggul)
JEMBER, setelah beberapa bulan tidak terlihat aktifitas anak muda NU berbasis pelajar ini, anak cabang IPNU-IPPNU Kec. Tanggul Kab. Jember Jawa Timur rupanya mempersiapkan dan menyelanggarakan Konferensi Anak Cabang I (KONFERANCAB I) di Kantor Desa Tanggul Kulon, Ahad 26 Rajab 1438 H atau bertepatan dengan 23 April 2017 M. Menurut ketua Panitia KONFERANCAB I IPNU-IPPNU Kec. Tanggul, rekanita Mar’atus Sholihah (yang juga Ketua IPPNU Tanggul hasil reshuffle 2016. Red), kami ucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih dan dukungan dari berbagai pihak baik dari bapak-bapak NU, tokoh masyarakat, warga nahdliyyin, rekan-rekanita kepanitiaan, dan wabil khusus bapak kepala desa Tanggul Kulon, yang telah mendukung dan memberikan fasilitas tempat untuk kami. Ucapnya, sementara sambutan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kec. Tanggul yang diwakili oleh Ketua Anak Cabang IPNU Kec. Tanggul, rekan Ahmad Hoiri, S.Pd.I. IPNU kedepannya harus baik dari yang kemarin, tetap menjaga eksistensi PAC dan segera menghidupkan (kembali) PK/PR IPNU-IPPNU yang ada di Kec. Tanggul. Acara dihadiri oleh pembina IPNU-IPPNU Tanggul, PC. IPNU-IPPNU Jember, Ketua Ansor/Banser Kec. Tanggul, beberapa Pengurus Ranting NU wilayah Kec. Tanggul, PERGUNU Kec. Tanggul, beserta undangan. Sambutan dewan pembina IPNU-IPPNU Kec. Tanggul, yang diwakili pembina IPNU Tanggul, bapak H.M. Sukarno berharap kedepan IPNU-IPPNU Tanggul lebih eksis kegiatan-kegiatannya, kerjasamalah dengan NU, pemerintah, organisasi kepemudaan dan organisasi-organisasi lainnya. Acara resmi dibuka oleh Ketua IPNU Cabang Jember, rekan Aris Dermawan. Dalam sambutannya, Bahwasannya kepengurusan (IPNU-IPPNU) kedepan harus bisa bersinergi dengan pemuda (remaja/pelajar dan organisasi kepemudaan dan kepelajaran. Red) yang ada di Tanggul, selain itu juga harus intens komunikasi dengan pembina (IPNU-IPPNU) terkait dengan program-program kerjanya nanti dan bisa menselaraskan tujuan organisasi dengan PC. IPNU-IPPNU Jember. tuturnya mantap.
suasana Sidang Komisi
Secara aklamasi peserta KONFERANCAB mempercayakan Ketua IPNU Kec. Tanggul kepada rekan M. ABDUL HAKIM (mahasiswa Syariah dan aktivis HMI Komisariat IAIN Jember. Red) yang sebelumnya menduduki Wakil Ketua, sedangkan Ketua IPPNU Kec. Tanggul kepada rekanita LUTFIYAH (mahasiswi Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember dan aktivis pramuka Tanggul. Red) yang sebelumnya menduduki departemen. Saat dikonfirmasi, rekan M. ABDUL HAKIM mengungkapkan, peserta konferancab sudah menentukan pilihannya, yaa...ini amanah, dijalankan saja mohon doa dan dukungan semua pihak. usai acara dengan singkat.


Paduan Suara dari SMP Nuris Kramat Tanggul foto bersama Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kec. Tanggul Kab. Jember



SELAMAT BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA