MENGHARAP BERKAH KONFERENSI MWC NU TANGGUL

MENGHARAP BERKAH KONFERENSI MWC NU TANGGUL
Oleh Muhammad Makki*)

Ilustrasi: Foto Ust. Muhammad Makki waktu dibandara (koleksi kesekretariatan)

Tidak lama lagi MWC NU Tanggul akan menggelar Konferensi Periodik atau di kenal dengan istilah Musyawarah MWC NU Tanggul yang merupakan salah satu amanat organisasi yang harus di laksanakan sebab konferensi periodik ini merupakan forum tertinggi di tingkat MWC NU dalam rangka untuk memilih kepengurusan yang baru untuk menentukan arah organisasi yang lebih baik pada periode yang akan datang.
Terlepas siapapun figur yang akan menjadi nahkoda MWC NU Tanggul pada periode mendatang namun yang jelas sejumlah program dan tantangan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) kedepan sudah menanti dan membutuhkan sentuhan dan action bagi pengurus MWC NU mendatang.
Ada beberapa hal bersifat urgens (penting) yang perlu menjadi perhatian Pengurus MWC NU kedepan, sebagai berikut;
1.      Pembenahan manajemen organisasi utamanya hal-hal yang bersifat administratif karna hal ini merupakan bentuk transparansi dari seluruh kegiatan organisasi yang perlu dipertanggung jawabkan dengan menempatkan posisi ini kepada ahlinya.
2.      Menyatukan kembali semua pontensi warga NU (nahdliyyin-nahdliyyat) yang selama ini terkesan bersikap mufaroqoh maupun yang belum tersentuh potensinya dalam rangka untuk bersama-sama memajukan MWC NU Tanggul kedepan ke arah yang lebih baik karna tidak ada kekuatan dalam perpecahan.
3.      Penguatan ASWAJA yang berbasis di Ranting-ranting NU dalam rangka untuk melindungi akidah warga NU yang selama ini menjadi target utama dari kelompok-kelompok yang bertentangan dengan akidah kita seperti HTI, SALAFY, SYIAH, WAHABI. Dll
4.      Melindungi hak politik warga NU agar tidak menjadi alat permainan politik penguasa dengan memberikan arahan politik yang jelas.
5.      Membangun kerjasama yang sinergis dengan MUSPIKA (Camat), TNI (Koramil) dan Polri (POLSEK) di kecamatan Tanggul yang menjadi mitra kerja MWC NU dalam rangka memberdayakan dan mengayomi masyarakat dengan memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat.
6.      Menyusun agenda program kerja yang jelas dalam setiap tahun agar supaya kegiatan organisasi menjadi (lebih) hidup.
7.      Masalah kantor MWC NU diapakan ya....enaknya...? (menunggu aspirasi dan perkembangan)
8.      Pengurus (MWC) dan Ranting NU kalau bisa di beri INSENTIF / GAJI Perbulan dengan tetap tidak melupakan THR dan gaji ke 15. **)
9.      Jangan terlalu serius membaca tulisan ini karena yang dibutuhkan action. **)

Demikian semoga Mus MWC NU kali ini membawa Berkah dan Maslahah amiin...

SELAMAT BERKONFERENSI SOMAGA SUKSES
Salam..... edisi berkat

*)         adalah seorang Wakil Ketua I MWC NU Tanggul (Bidang Pengembangan dan Kepesantrenan)
**)       intermezo...



CATATAN KESEKRETARIATAN

Salam hormat, bagi siapa saja yang membaca tulisan ini untuk berkontribusi memberikan masukan-masukan yang konstruktif dengan alamat dan nomor : mwcnutanggul@gmail.com, WA: 085233338519. Redaksi berhak mengedit dengan tidak menghilangkan substansi.