KONFERENSI MWC NU TANGGUL

Ahad, 24 Juni 2012, Pengurus MWC NU Tanggul mengakhiri masa baktinya dengan ditandai penyelengaraan Konferensi MWC NU Tanggul di Aula Balai Desa Tanggul Wetan Kec. Tanggul, dalam acara tersebut hadir Pengurus MWC dan 12 Ranting, Pengurus Cabang NU Jember yang diwakili oleh KH. M. Misbahus Salam, S.Ag., M.Si. (Sekretaris Caban), hadir pula dari Muhammadiyah Tanggul, IPHI Tanggul, Lembaga dan Banom NU Tanggul. Sambutan Ketua MWC NU Tanggul (Ust. Muhammad Sugiono), beliau menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangannya (MWC NU Tanggul) selama 5 tahun dan mohon maaf atas belum terlaksananya program-program MWC NU Tanggul, mengingat banyak sekali hambatan-hambatannya, kedepan tantangan NU semakin berat diharapkan pengurus MWC yang akan datang lebih intens dan fokus menggarap NU kearah yang lebih baik sesuai dengan tujuan Nahdlatul Ulama. Dalam sambutan Pengurus Cabang NU Jember (KH. M. Misbahus Salam, S.Ag., M.Si.) beliau menekankan program NU ( MWC dan Ranting ) hendaknya bersinergi dengan instruksi dari PBNU, PWNU, dan PCNU. tentang penanggulangan pengaruh aliran sesat dan program-program lainnya seperti penguatan aswaja, pemberdayaan-pemberdayaan, dll. Semula acara demi acara berjalan dengan lancar namun dalam tahap pembahasan tata tertib konferensi terjadi perbedaan pendapat (namun akhirnya wajar dengan pengecualian), akan tetapi tidak berpengaruh terhadap jalannya persidangan sampai selesai.
Terpilih secara aklamasi KH. Majdi Bais, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Manggisan Tanggul, sebagai Rais Syuriyah MWC NU Tanggul, setelah Ust. Muhammad Sugiono (Ketua MWC NU Tanggul masa khidmat 2007-2012), mengundurkan diri dalam pencalonan.
Atas restu Rais Syuriyah terpilih, maka terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua MWC NU Tanggul: Drs. H. Sanuri, M.Si (sebelumnya A’wan MWC NU Tanggul), mengungguli bapak Drs. Abd. Munib (Wakil Ketua MWC NU Tanggul). Dilanjutkan dengan pembentukan tim formatur penyusunan kepengurusan MWC NU Tanggul masa khidmat : 2012-2017. 

Komentar