HTI DAN MIMPI KHILAFAH (Makki)

HTI DAN MIMPI KHILAFAH
Oleh : Muhammad Makki*)

Jember,Tanggul :
Fenomena HTI akhir-akhir ini kembali menjadi perhatian publik bahkan pihak pemerintahpun saat ini mulai mengkaji larangan ormas yang tidak setuju dengan ideologi Pancasila. adanya aksi-aksi damai ummat islam di Jakarta, menjadi angin segar bagi kelompok islam radikal dan HTI untuk mencari keuntungan dalam rangka mewujudkan misinya tentang formalisasi syariat islam dan khilafah islamiyah. Hal ini bisa kita lihat bendera HTI sangat mendominasi pada aksi-aksi damai ummat islam di jakarta, seolah olah kelompok ini menjadi aktor terdepan di balik aksi damai ummat islam tersebut.
Padahal menurut analisis Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nasir, aksi ummat islam tidak dilakukan oleh kelompok tertentu tapi dilakukan oleh seluruh lapisan ummat islam dari berbagai macam elemen ormas islam.
Adanya upaya pemerintah untuk membubarkan ormas yg tidak setuju dengan ideologi pancasila patut kita dukung krn ormas tersebut akan mengancam persatuan dan keutuhan NKRI. Maka dari itu sebagai ummat islam "Jangan Mau Di Bohongi HTI Dengan Khilafah Dan Retorika Formalisasi Syariat Islam " Mengapa sebab....?
  1. HTI adalah organisasi trans nasional yang tidak di akui di negara asal berdirinya.
  2. HTI bukanlah ormas islam tapi partai pembebas ( liberation party ) partai politik yg tidak dapat dukungan dari rakyat di negara asalnya.
  3. Sistem khilafah sudah berakhir pada masa kekhalifahan Ustmaniyah karena banyak terjadi konflik perang saudara antar sesama ummat islam.
  4. HTI telah beberapa kali berupaya mengambil alih kekuasaan di negara2 timur tengah namun semuanya gagal.
  5. Sistem khilafah dan formalisasi syariat islam tidak cocok diterapkan di Indonesia sebab islam mayoritas di pulau 2 tertentu.
  6. Taqiyuddi Annabhani semenjak mendirikan HTI thn 1953 bercita cita khilafah islamiyah akan trwujud dalam masa 20 tahun namun sampai beliau meninggal dunia thn 1977 khilafah islamiyah hanya menjadi sebuah mimpi bahkan sampai saat ini belum terwujud.
  7. Ide mendirikan khilafah saat ini sudah di klaim kelompok ISIS yg perjuangannya penuh dengan kekerasan dan pembantaian sesama muslim.

 Dengan demikian perjuangan HTI dan Khilafahnya di indonesia hanyalah mimpi di siang bolong.

Salam....edisi mimpi


*) Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang NU Tanggul bidang pemikiran, kajian, dan keagamaan